Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Waroeng Latte dan The Cemiland di Kota Madiun)

Main Author: Juniantoko, Ardy Dwi
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/8500/
ctrlnum 8500
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/8500/</relation><title>Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Waroeng Latte dan The Cemiland di Kota Madiun)</title><creator>Juniantoko, Ardy Dwi</creator><subject>658.8 Managemet of marketing</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh variabel Word of Mouth terhadap variabel Minat Beli; (2) pengaruh variabel Word of Mouth terhadap variabel Keputusan Pembelian.; (3) pengaruh variabel Minat Beli terhadap variabel Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini sebanyak 116 orang responden yang merupakan konsumen Waroeng Latte dan The Cemiland. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menyebar angket penelitian. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) variabel Word of Mouth (X1) memiliki pengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y1) dengan koefisien jalur beta sebesar 0,818: (2) variabel Word of Mouth (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y2) dengan koefisien beta sebesar 0,299; (3) variabel Minat Beli (Y1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y2) dengan koefisien beta sebesar 0,587. Berdasarkan hasil penelitian ini maka disarankan untuk Waroeng Latte dan The Cemiland supaya mempertahankan serta meningkatkan pelayanan dan kualitas produknya karena konsumen yang merasa puas terhadap pelayanan akan mempromosikan melalui word of mouth. Selain itu, word of mouth mempunyai pengaruh signfikan terhadap Minat Beli dan Keputusan.</description><date>2017-10-25</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Juniantoko, Ardy Dwi (2017) Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Waroeng Latte dan The Cemiland di Kota Madiun). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2017/1189/051800098</relation><recordID>8500</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Juniantoko, Ardy Dwi
title Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Waroeng Latte dan The Cemiland di Kota Madiun)
publishDate 2017
topic 658.8 Managemet of marketing
url http://repository.ub.ac.id/8500/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh variabel Word of Mouth terhadap variabel Minat Beli; (2) pengaruh variabel Word of Mouth terhadap variabel Keputusan Pembelian.; (3) pengaruh variabel Minat Beli terhadap variabel Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini sebanyak 116 orang responden yang merupakan konsumen Waroeng Latte dan The Cemiland. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menyebar angket penelitian. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) variabel Word of Mouth (X1) memiliki pengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y1) dengan koefisien jalur beta sebesar 0,818: (2) variabel Word of Mouth (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y2) dengan koefisien beta sebesar 0,299; (3) variabel Minat Beli (Y1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y2) dengan koefisien beta sebesar 0,587. Berdasarkan hasil penelitian ini maka disarankan untuk Waroeng Latte dan The Cemiland supaya mempertahankan serta meningkatkan pelayanan dan kualitas produknya karena konsumen yang merasa puas terhadap pelayanan akan mempromosikan melalui word of mouth. Selain itu, word of mouth mempunyai pengaruh signfikan terhadap Minat Beli dan Keputusan.
id IOS4666.8500
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2018-02-09T18:46:50Z
last_indexed 2021-10-18T02:13:02Z
recordtype dc
_version_ 1751453642405183488
score 17.538404