Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Waroeng Latte dan The Cemiland di Kota Madiun)
Main Author: | Juniantoko, Ardy Dwi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/8500/ |
ctrlnum |
8500 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/8500/</relation><title>Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Waroeng Latte dan The Cemiland di Kota Madiun)</title><creator>Juniantoko, Ardy Dwi</creator><subject>658.8 Managemet of marketing</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh variabel Word of Mouth terhadap variabel Minat Beli; (2) pengaruh variabel Word of Mouth terhadap variabel Keputusan Pembelian.; (3) pengaruh variabel Minat Beli terhadap variabel Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini sebanyak 116 orang responden yang merupakan konsumen Waroeng Latte dan The Cemiland. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menyebar angket penelitian. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) variabel Word of Mouth (X1) memiliki pengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y1) dengan koefisien jalur beta sebesar 0,818: (2) variabel Word of Mouth (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y2) dengan koefisien beta sebesar 0,299; (3) variabel Minat Beli (Y1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y2) dengan koefisien beta sebesar 0,587. Berdasarkan hasil penelitian ini maka disarankan untuk Waroeng Latte dan The Cemiland supaya mempertahankan serta meningkatkan pelayanan dan kualitas produknya karena konsumen yang merasa puas terhadap pelayanan akan mempromosikan melalui word of mouth. Selain itu, word of mouth mempunyai pengaruh signfikan terhadap Minat Beli dan Keputusan.</description><date>2017-10-25</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Juniantoko, Ardy Dwi (2017) Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Waroeng Latte dan The Cemiland di Kota Madiun). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2017/1189/051800098</relation><recordID>8500</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview |
author |
Juniantoko, Ardy Dwi |
title |
Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Waroeng Latte dan The Cemiland di Kota Madiun) |
publishDate |
2017 |
topic |
658.8 Managemet of marketing |
url |
http://repository.ub.ac.id/8500/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh variabel Word of Mouth terhadap variabel Minat Beli; (2) pengaruh variabel Word of Mouth terhadap variabel Keputusan Pembelian.; (3) pengaruh variabel Minat Beli terhadap variabel Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini sebanyak 116 orang responden yang merupakan konsumen Waroeng Latte dan The Cemiland. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menyebar angket penelitian. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) variabel Word of Mouth (X1) memiliki pengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y1) dengan koefisien jalur beta sebesar 0,818: (2) variabel Word of Mouth (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y2) dengan koefisien beta sebesar 0,299; (3) variabel Minat Beli (Y1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y2) dengan koefisien beta sebesar 0,587. Berdasarkan hasil penelitian ini maka disarankan untuk Waroeng Latte dan The Cemiland supaya mempertahankan serta meningkatkan pelayanan dan kualitas produknya karena konsumen yang merasa puas terhadap pelayanan akan mempromosikan melalui word of mouth. Selain itu, word of mouth mempunyai pengaruh signfikan terhadap Minat Beli dan Keputusan. |
id |
IOS4666.8500 |
institution |
Universitas Brawijaya |
affiliation |
mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
30 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Brawijaya |
library_id |
480 |
collection |
Repository Universitas Brawijaya |
repository_id |
4666 |
subject_area |
Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia* |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4666 |
first_indexed |
2018-02-09T18:46:50Z |
last_indexed |
2021-10-18T02:13:02Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1751453642405183488 |
score |
17.538404 |