Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Sistem, Kualitas Informasi Sistem Informasi Aplikasi Sap Terhadap Kepuasan Pengguna Dan Kinerja Individu Di Kantor Pusat Pt Pupuk Kalimantan Timur
Main Author: | Handini, Anisa Dwi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/7658/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pengguna aplikasi Enterprise Resource Planning (ERP), khususnya aplikasi System Application and Product in Data Processing (SAP) dengan mengadaptasi model keberhasilan sistem informasi yang dikembangkan oleh DeLone dan McLean (2003). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan data primer. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah convenience sampling. Alat analisis data yang digunakan peneliti adalah SmartPLS versi 2.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan, kualitas sistem dan kualitas informasi berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna SAP. Hasil penelitian juga memberikan bukti empiris bahwa kepuasan pengguna SAP berpengaruh positif terhadap kinerja individu para karyawan dalam lingkup Kantor Pusat PT Pupuk Kalimantan Timur.