Pengaruh Persepsi Risiko Terhadap Minat Beli Online Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Konsumen Koreabuys.Com)
Main Author: | Rizkitasari, Fairus |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/7140/ |
Daftar Isi:
- Penulisan penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi risiko terhadap minat beli online yang dimediasi oleh kepercayaan pada konsumen KoreaBuys.com, baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antar variabel-variabelnya melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 130 responden dengan usia diatas 17 tahun yang mengetahui dan pernah mengakses KoreaBuys.com dengan menggunakan teknik non-probability sampling. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t dan uji Sobel. Analisis data menggunakan Partial Least Squares (PLS) dan dibantu oleh software SmartPLS 3.0 untuk memudahkan penelitian. Hasil dari pengujian terhadap keempat hipotesis yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa variabel persepsi risiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepercayaan. Variabel persepsi risiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat beli online. Variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli online. Variabel persepsi risiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli online yang dimediasi oleh kepercayaan.