Pengaruh Brand Recognition, Attitude dan Confidence Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Layanan Online Traveloka (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang)
Main Author: | Setyawan, Meidiangga |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/7053/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji faktor-faktor yang dapat mempengaruhi minat beli dalam layanan online Traveloka. Penelitian ini menggunakan model penelitian explanatory research dengan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling dan isidental sampling. Penelitian ini memiliki jumlah responden sebanyak 120 orang, yaitu mahasiswa Universitas Brawijaya yang belum pernah melakukan pembelian layanan online Traveloka. Dan pengolahan data penelitian ini diolah menggunakan Partial Least Square (PLS). Dari hasil penelitian ini dapat dibuktikan bahwa variabel brand recognition, attitude dan confidence terbukti mempengaruhi minat beli layanan online Traveloka secara positif dan signifikan. Selain itu hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa variabel attitude yang mempengaruhi minat beli, dan juga brand recognition yang mempengaruhi minat beli melalui attitude terbukti memiliki hasil yang dominan. Hasil penelitian ini relevan untuk pihak manajemen traveloka dalam acuan merancang strategi pemasaran kedepanya.