Pengaruh Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Sayur Organik (Studi Kasus Kelompok Tani Desa Temas, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur)
Main Author: | Astarika, Afifah Hana |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/6927/ |
Daftar Isi:
- Kelompok Tani Desa Temas adalah industri yang menerapkan konsep pemasaran hijau (green marketing) untuk memasarkan sayur organik yang di produksiKElompok Tani Desa Temas merupakan salah satu upaya pemanfaatan sumberday potensial daerah kususnya di Batu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh green marketing 1) Pengaruh green product terhadap keputusan pembelian 2) Pengaruh green price terhadap keputusan pembelian 3) Pengaruh green place terhadap keputusan pembelian 4) Pengaruh green promotion terhadap keputusan pembelian. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa 1) Variabel green product berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variable keputusan pembelian sebesar 0,257 2) Variabel green price berpengaruh secara positif dan signifikan sebesar 0,305 yang merupakan variabel dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian 3) Variabel green place berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variable keputusan pembelian sebesar 0,217 4) Variabel green promotion berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variable keputusan pembelian sebesar 0,190.