Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Repurchase Intention Melalui Customer Satisfaction Sebagai Intervening Variabel (Studi Pada The Bagong Adventure Museum Tubuh)
Main Author: | Andrianto, Dwi Gusti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/6795/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh penerapan experiential marketing terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction sebagai intervening variable (Studi Pada The Bagong Adventure Museum Tubuh). Jenis penelitian ini adalah explanatory research. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 110 responden yang merupakan pengunjung The Bagong Adventure Museum Tubuh. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Instrumen pengumpulan data berupa kuesioner yang diukur menggunakan skala Likert. Analisis data menggunakan Partial Least Squares (PLS) dengan dibantu oleh software SmartPLS 3.0 dan uji sobel digunakan untuk menguji hubungan variabel mediasi dalam hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa experiential marketing yang terdiri dari sense, feel, think, act, dan relate apabila ditingkatkan secara bersama-sama, maka akan meningkatkan repurchase intention pada The Bagong Adventure Museum Tubuh. Variabel experiential marketing yang terdiri dari sense, feel, think, act, dan relate apabila ditingkatkan, maka akan meningkatkan customer satisfaction pada The Bagong Adventure Museum Tubuh. Variabel customer satisfaction apabila ditingkatkan, maka akan meningkatkan repurchase intention pada The Bagong Adventure Museum Tubuh. Variabel experiential marketing yang terdiri dari sense, feel, think, act, dan relate melalui customer satisfaction memberi dampak positif terhadap repurchase intention.