Strategi Lifestyle Branding @DietMayoMalang Dalam Membentuk Perilaku Konsumen
Main Author: | Irmadinata,, Bella |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/675/1/Bella%20Irmadinata.pdf http://repository.ub.ac.id/675/ |
Daftar Isi:
- Bisnis makanan sehat saat ini sangat mudah ditemui. Di Kota Malang pun, dapat kita temui beberapa bisnis makanan sehat yang mulai banyak bermunculan. Ditengah perkembangan bisnis makanan sehat ini, tentu branding yang kuat atas suatu brand adalah hal yang dibutuhkan untuk dapat tetap bertahan ditengah persaingan yang terus berkembang. Seperti yang dilakukan oleh bisnis makanan sehat dari Kota Malang yaitu Diet Mayo Malang. Agar dapat terus mempertahankan eksistensinya, Diet Mayo Malang terus melakukan berbagai cara dalam mewujudkan brand yang kuat. Berdasarkan penelitian ini, dapat diketahui bahwa, Diet Mayo Malang mengangkat konsep gaya hidup sehat sebagai strategi brandingnya. Sehingga, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi lifestyle branding yang dilakukan oleh Diet Mayo Malang dalam membentuk perilaku konsumen dari Diet Mayo Malang. Selain itu, dalam penelitian ini juga diketahui bahwa strategi branding suatu perusahaan atau brand dapat membentuk perilaku konsumen. Karena bagaimana konsumen berperilaku, mendapat pengaruh dari lingkungannya, salah satu contoh pengaruh dari lingkungan adalah branding dari suatu perusahaan brand. Berbagai upaya yang dilakukan Diet Mayo Malang dalam membentuk perilaku konsumen melalui strategi lifestyle brandingnya adalah dengan memanfaatkan akun Instagramnya sebagai medianya dalam mewujudkan branding yang sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pemilik Diet Mayo Malang.