Pengaruh Celebrity Endorser Dalam Iklan Terhadap Purchase Intention Produk Oppo F1s Selfie Expert Dengan Brand Image Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang)
Main Author: | Anggarsito, Risad Sidiq |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/6680/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh celebrity endorser dalam iklan terhadap purchase intention pada Oppo F1s Selfie Expert pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya yang dimediasi oleh brand image. Jenis penelitian ini adalah explanatory research. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 148 responden yang merupakan mahasiswa FEB-UB yang sudah pernah melihat iklan Oppo F1s Selfie Expert. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis data menggunakan software smartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity endorser dalam iklan apabila ditingkatkan, maka akan meningkatkan purchase intention. Variabel celebrity endorser dalam iklan apabila ditingkatkan, maka akan meningkatkan brand image. Variabel brand image apabila ditingkatkan, maka akan meningkatkan purchase intention. Variabel celebrity endorser dalam iklan melalui brand image memberikan dampak positif pada purchase intention.