Pengaruh Advertising Value Terhadap Purchase Intention Pada Produk Telkomsel Dengan Brand Awareness Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Yang Menonton Iklan Telkomsel #Traktirnasional Di Youtube)

Main Author: Maulana, Ahmad Fahmi
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/6437/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh advertising value dan brand awareness terhadap purchase intention produk telkomsel pada mahasiswa Universitas Brawijaya baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 120 responden yang diambil dari populasi mahasiswa Universitas Brawijaya. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling karakteristik sampel yang dipilih yaitu, minimal berusia 17 tahun, dan belum pernah melakukan pembelian terhadap produk Telkomsel. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini beupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t dan uji Sobel test. Teknik analisis data menggunakan analisis PLS (Partial Least Squares) dan uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t dengan menggunakan program Smasrt PLS3.0. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel adverting value mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap brand awareness produk telkomsel. Brand Awareness juga mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap Purchase Intention produk Telkomsel. Serta variabel advertising value mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada produk telkomsel yang dimediasi oleh brand awareness