Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik (Studi Pada Pengguna Kosmetik Revlon Di Malang Town Square )

Main Author: Claudia, Vella Sarah
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/6358/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian pada kosmetik Revlon yang berlokasi di Malang Town Square (MATOS) di Kota Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan antar variabel penelitian melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan 100 sampel. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuisioner dengan menggunakan skala likert lima poin sebagai alat pengukuran. Alat uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas,uji asumsi klasik dan uji analisis regresi menggunakan software SPSS 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologis berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sosial merupakan variabel yang berpangaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian pada kosmetik Revlon.