Pengaruh Price Discount Dan Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying (Survei Pada Konsumen Hypermart Malang Town Square)
Main Author: | Mahardika, Munissa Sari |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/6271/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh: (1) pengaruh price discount dan store atmosphere terhadap impulse buying; (2) pengaruh price discount terhadap impulse buying; (3) pengaruh store atmosphere terhadap impulse buying. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah explanatory research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang diambil sebanyak 112 responden yang merupakan konsumen Hypermart Malang Town Square. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif dan statistik inferensial dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel price discount dan store atmosphere secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap impulse buying yang dapat dilihat dari nilai signifikansi F < α yaitu 0,000 < 0,05 dan nilai Adjusted R Square sebesar 0,551. Hal ini menunjukkan bahwa kontribusi variabel price discount dan store atmosphere adalah sebesar 55,1% sedangkan sisanya 44,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh penelitian ini. Secara parsial variabel price discount dengan koefisien 0,000 dan variabel store atmosphere dengan koefisien 0,000 berpengaruh secara signifikan terhadap variabel impulse buying.