Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan (Suvei pada pelanggan Cafe OTW Food Street Malang)

Main Author: Devi, Santika
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/6252/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh Store Atmosphere (store interior, exterior, display, and layout) terhadap Kepuasan Pelanggan dan pengaruh Kualitas Produk (kualitas yang dipersepsikan dan estetika) terhadap Kepuasan Pelanggan. Peneliti menerapkan metode survey dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian dalam mengumpulkan data. Peneliti juga menggunakan aplikasi SPSS untuk menghitung serta menganalisis data untuk dapat dilihat hasilnya. Peneliti memilih responden dengan jumlah 116 orang menggunakan metode purposive sampling dimana karakteristik responden telah peneliti tentukan sebelumnya. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier. Hasil menunjukkan bahwa kedua variabel bebas yaitu Store Atmosphere dan Kualitas produk baik secara bersama-sama maupun secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Variabel Kualitas Produk merupakan variabel yang paling dominan dalam memberikan pengaruhnya terhadap Kepuasan Pelanggan.