The Influencing Factors On Consumer’s Attitude Towards Counterfeit Branded Sneaker Shoes And Their Impact To Purchase Intention (Study On Undergraduate Students Of University Of Brawijaya Malang)
Main Author: | Djuhardi, Sharah Alfia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/6247/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui dan menjelaskan pengaruh brand image, social factor, dan personality factor terhadap sikap, (2) mengetahui dan menjelaskan pengaruh sikap terhadap minat beli sepatu sneakers branded tiruan, (3) mengetaahui da menjeaskan pengaruh brand image, social factor, dan personality factor terhadap minat beli. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi brand image, social factor, personality factor, sikap, dan minat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Universitas Brawijaya yang pernah membeli sepatu sneakers branded tiruan yang berusia 17 tahun keatas. Sampel dari penelitian ini adalah 116 reponden dengan teknik pengambilan sample purposive sampling dan metode pengumpulan data melalui kuisioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path). Hasil analisis jalur (path analysis) menunjukan bahwa brand image berpengaruh signifikan terhadap sikap, social factor berpengaruh signifikan terhadap sikap, personality factor berpengaruh signifikan terhadap sikap, sikap berpengaruh signifikan terhadap minat beli, brand image berpengaruh signifikan terhadap minat beli, social factor berpengaruh berpengaruh signifikan terhadap minat beli, dan personality factor berpengaruh terhadap minat beli. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa semakin positif and tinggi sikap konsumen terhadap sepatu sneaker branded tiruan semakin positif dan kuat minat pembeliannya.