Pengaruh Kepribadian Merek Dan Celebrity Endorser Terhadap Kesadaran Merek Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Malang Strudel Di Kota Malang)

Main Author: Erlangga, Moch. Erwinsyah
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/6134/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kepribadian merek dan celebrity endorser terhadap keasaran merek serta dampaknya pada keputusan pembelian produk makanan Malang Strudel. Lokasi penelitian dilakukan di salah satu cabang Malang Strudel di Kota Malang yaitu di Jl. Seokarno Hatta, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. Jenis Penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan jumlah sampel sebanyak 160 orang responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil Penelitian menunjukkan bahwa : (1) variabel Kepribadian Merek berpengaruh tidak signifikan terhadap variabel Kesadaran Merek; (2) variabel Celebriry Endorser berpengaruh tidak signifikan terhadap variabel Kesadaran Merek; (3) variabel Kepribadian Merek berpengaruh tidak signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian; (4) variabel Celebriry Endorser berpengaruh tidak signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian; dan (5) variabel Kesadaran Merek berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian. Malang Strudel diharapkan mengembangkan dan memaksimalkan kepribadian merek serta penggunaan celebrity endorser mengingat tingkat pengaruh keduanya kurang dominan untuk mempengaruhi konsumen dalam menumbuhkan kesadaran merek serta melakukan keputusan pembelian, serta Malang Strudel juga diharapkapkan memperhatikan pembentukan kesadaran merek agar konsumen Malang Strudel lebih paham dengan produk yang ditawarkan sehingga konsumen melakukan keputusan pembelian.