Explanatory Quantitative Study: The Influence of Brand Equity Towards Purchasing Decision on ‘Indomie’ Instant Noodle Products in Malang
Main Author: | Murti., Dianira Pradnya |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/5652/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini menggunakan teori atribusi yang digunakan dalam menjelaskan perilaku konsumen yang berfokus pada penyebab tentang perilaku dalam menentukan sebuah produk yang ingin ia miliki dan bagaimana informasi yang terpercaya dapat memberikan penjelasan mengenai perilaku konsumen. Teori tribusi dalam penelitian ini digunakan menjelaskan pengaruh variable independen dalam brand equity terhdapa variabel dependen keputusan pembelian. Variable independen terdiri dari brand awareness sebagai X1, brand association sebagai X2, perceived quality sebagai X3, dan brand loyalty sebagai X4 serta variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Metode yang digunakan yaitu eksplanatif kuantitatif dengan menggunakan analisis data regresi liner berganda. Pada penelitianini, teknik pengambilan data yang digunakan adalah teknik quota sampling. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan secara simultan antara brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty terhadap keputusan pembelian produk mie instan merek Mie Indomie di Kota Malang. Variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian yaitu brand association, kemudian Perceived quality, setelah itu brand loyalty, dan yang terakhir brand awareness.