Pengaruh Struktur Kepemilikan Dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Sub Sektor Property Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2012-2014)
Main Author: | Gustirani, Talitha |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/5552/ |
Daftar Isi:
- Pertumbuhan penduduk yang terus meningkat berpengaruh pada perusahaan property dan real estate akan memiliki prospek yang baik di masa mendatang. Prospek yang baik akan menarik minat investor untuk menanamkan modalnya dalam hal ini saham pada beberapa perusahaan properti dan real estate di Indonesia yang akan berpengaruh pada nilai perusahaan yang akan meningkat pula. Nilai perusahaan sangat penting karena mencerminkan kinerja perusahaan yang dapat mempengaruhi persepsi investor terhadap perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Struktur Kepemilikan dan Dividen terhadap Nilai Perusahaan Pada Sub Sektor Property dan Real Estate di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2014. Jenis penelitian ini menggunakan explanatory research pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian sebanyak 19 perusahaan. Pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional dan Divident Payout Ratio (DPR), sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Nilai Perusahaan yang diukur oleh Rasio TobinsQ dan Price Earning Ratio (PER). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini adalah berdasarkan Uji F Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional dan DPR berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan (Rasio TobinsQ dan PER). Hasil Uji t Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional dan DPR berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan (Rasio TobinsQ). Hasil Uji t Kepemilikan Manajerial dan Kepemilikan Institusional tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan (PER) sedangkan DPR tidah berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan.