“Kebahagiaan pada Siswa Analisis Perbedaan Berdasarkan Sistem Pembelajaran Full Day School dan Non Full Day School di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kota Malang
Main Author: | Fajaria, Lailatul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/5458/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kebahagiaan antara siswa MTs dengan pembelajaran full day school dengan pembelajaran non full day school. Penelitian ini merupakan penelitian komparatif dengan jumlah sampel sebanyak 268 siswa, yang terdiri dari 127 siswa MTs pembelajaran full day school dan 141 siswa MTs dengan pembelajran non full day school. Subjek penelitian diambil dengan menggunakan teknik convenience sampling. Alat ukur yang digunakan untuk mengumpulkan data penelitian adalah skala OHQ (the Oxford Happiness Questionnaire). Uji hipotesis dalam penelitian dilakukan dengan menggunakan independent sample t-test dan didapatkan hasil bahwa terdapat perbedaan kebahagiaan pada siswa MTs antara yang mengikuti pembelajaran full day school dengan siswa MTs yang mengikuti pembelajaran non full day school.