Dimensi Organization-Public Relationship dalam Aktivitas Media Relations PT Angkasa Pura II (Persero) terkait Pembukaan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta
Main Author: | Trijovanda, Euodea Putri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/5315/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini berisi tentang dimensi organization-public relationship yang diaplikasikan dalam aktivitas media relations. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan, menggambarkan, dan memahami seperti apa dimensi Organization-Public Relationship dalam aktivitas media relations terkait pembukaan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Penelitian ini menggunakan paradigma interpretif dengan metode kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan metode wawancara mendalam (in-depth interview), observasi dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada isu Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, penerapan organization-public relationship dalam media relations yang maksimal berimplikasi kepada berhasilnya public relations AP II BSH mempertahankan citra positif. Hasil dari hubungan baik yang terjalin antara public relations AP II BSH dengan jurnalis adalah kepercayaan, kepuasan terhadap hubungan, komitmen untuk mempertahankan hubungan dan keterikatan emosional. Aktivitas media relations yang dilakukan oleh public relations AP II BSH menggunakan strategi interpersonal relationship yang meliputi aspek access, positivity, openness, assurance dan networking melalui aktivitas media relations formal dan non formal.