Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan (Studi Di Kecamatan Kasreman Ngawi)

Main Author: Ardy, Harindra Dwi Nugraha
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/5213/
Daftar Isi:
  • Sejalan dengan kebutuhan masyarakat akan pelayanan yang berkualitas dari Pemerintah, maka pemekaran wilayah di anggap salah satu solusi terciptanya pelayanan publik yang efektif dan berkualitas. Karena salah satu tujuan pemekaran wilayah adalah untuk mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Namun menciptakan pelayanan publik disuatu daerah yang baru dimekarkan bukanlah hal yang instan. Butuh kerja keras bukan hanya dari aparat Pemerintah saja yang merupakan pelaksana tugas pemerintahan, tapi juga butuh kerjasama yang baik dari masyarakat. Karena kerja keras yang baik dari pemerintah kecamatan tidak di topang dari masyarakat, maka itu akan sia-sia. Berdasarkan latar belakang diatas, penulis tertarik untuk melakukan sebuah penelitian terhadap kualitas pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Kasreman dengan judul: “Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kecamatan Kasreman (studi di Kecamatan Kasreman)”. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka penulis dapat menarik kesimpulan bahwa pelayanan publik kususnya pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Kasreman sudah terlaksana dengan baik. Walaupun sarana dan prasarana masih terus di kembangkan, hasil survei penulis di lapangan khususnya hasil wawancara dengan masyarakat menujukan bahwa sarana dan prasarana yang masih kurang tidak menghalangi para aparatur pemerintah kecamatan untuk bekerja maksimal.