Pengaruh Informasi terhadap Minat Pembelian KPR yang dimediasi oleh Pengenalan Merek, Kepercayaan Nasabah, dan Sikap Nasabah (Studi pada PT. Bank Panin Dubai Syariah, Tbk Kantor Cabang Malang)
Main Author: | Palupi,, Nungky Ayu Esti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/5173/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini mencoba menerapkan The Consumer Decision Model pada produk baru PT. Bank Panin Dubai Syariah, Tbk, yaitu KPRPaS. Tujuan penelitian adalah untuk menguji hubungan langsung dan tidak langsung dari variabel informasi, pengenalan merek, kepercayaan nasabah dan sikap nasabah terhadap minat pembelian. Teknik sampling menggunakan purposive sampling, dan ditemukan sampel sebanyak 110 responden yang merupakan nasabah dari Bank Panin Dubai Syariah Kantor Cabang Malang. Teknik analisis data menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan pengaruh yang signifikan antara informasi terhadap kepercayaan nasabah, pengenalan merek dan sikap nasabah, dan hubungan antara pengenalan merek terhadap kepercayaan nasabah serta kepercayaan nasabah terhadap minat pembelian, namun ada pengaruh yang tidak signifikan antara informasi terhadap minat pembelian, pengenalan merek terhadap sikap nasabah, pengenalan merek terhadap minat pembelian, dan sikap nasabah terhadap minat pembelian. Kontribusi penelitian ini adalah untuk pengembangan dari The Consumer decision Model dengan menambahkan hubungan langsung pengenalan merek terhadap minat pembelian, serta memberikan gambaran kepada objek penelitian mengenai ketertarikan nasabah terhadap produk baru.