Employer Branding On Brand Citizenship Behavior: Exploring The Mediation Of Brand-Person Fit And Brand Commitment
Main Author: | Safitri, Rini |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/5077/ |
Daftar Isi:
- Di industri jasa, persepsi pelanggan terhadap brand perusahaan sering didasarkan pada karyawan yang berinteraksi dengannya. Employer branding bisa bermanfaat untuk menarik dan mempertahankan karyawan, karena hal itu dapat membedakan perusahaan dari pesaing. Employer branding juga bisa membuat karyawan tersebut hidup dengan brand, yang disebut brand citizenship behavior. Dengan menggunakan data yang dikumpulkan dari karyawan perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, penelitian ini mengeksplorasi hubungan antara employer branding dan brand citizenship behavior, dengan brand-person fit dan brand commitment sebagai variabel mediasi. Data dikumpulkan dengan kuesioner online dan diproses menggunakan Amos. Hasil menunjukkan employer branding mempengaruhi brand citizenship behavior baik secara langsung maupun tidak langsung melalui brand commitment, namun tidak melalui brand-person fit.