Persepsi Followers terhadap Iklan melalui Akun Instagram Kuliner Mi Pedas di Kota Malang (Studi Deskriptif Kualitatif terhadap Akun Instagram @koberbar @miegalau @miejoggingmalang sebagai media iklan)
Main Author: | Regina, Renata |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/4976/ |
Daftar Isi:
- Saat ini manusia tidak dapat dipisahkan dari internet. Kemajuan teknologi ini dimanfaatkan para pebisnis untuk melakukan pemasaran. Konsumen dapat melakukan akses melalui internet untuk mengetahui suatu produk. Hal tersebut juga digunakan oleh beberapa pebisnis kuliner mi pedas di kota Malang yaitu mi setan, mi galau dan mi jogging. Salah satu media yang digunakan adalah media sosial Instagram sebagai bentuk penyebaran iklan untuk produk makanan mereka. Kemudahan dalam mengakses instagram dapat digunakan juga oleh pebisnis untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap produk mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumen yaitu followers terhadap iklan melalui Instagram oleh tiga kuliner mi pedas di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan in-depth interview, serta teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman yakni dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Skripsi ini menggunakan teori persepsi konsumen dan iklan untuk menganalisa relasi keduanya terhadap kuliner mi pedas di kota Malang khususnya mi setan mi galau dan mi jogging. Hasilnya ditemuan bahwa persepsi konsumen menjadi faktor penting bagi pebisnis kuliner mi pedas dalam mengiklankan produknya dengan menggunakan media sosial instagram sebagai sarananya.