Hubungan Antara Self Concept Dengan Kecenderungan Impulsive Buying Pada Remaja

Main Author: Suryani, Desi
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/4901/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya hubungan antara self concept dengan kecenderungan impulsive buying pada remaja. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah remaja, sedangkan sampel dari penelitian ini berjumlah 150 remaja dengan usia 12 – 22 tahun. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment pearson. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara self concept dengan kecenderungan impulsive buying pada remaja. Nilai signifikansi (ρ) sebesar 0.000 (< 0.05) dengan koefisien korelasi sebesar r = -0.407 artinya, terdapat hubungan negatif yang signifikan antara self concept dengan kecenderungan impulsive buying pada remaja.