Pengembangan Model Personal Branding Aktor Politik Untuk Pemilih Muda Perkotaan (Studi Kasus Personal Branding Eddy Soeparno di Kota Cirebon oleh Lembaga Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC))

Main Author: Herdiyanti,, Siti Maidina
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/451/1/Siti%20Maidina%20Herdiyanti.pdf
http://repository.ub.ac.id/451/
Daftar Isi:
  • Personal branding Eddy Soeparno untuk pemilih muda di Kota Cirebon melalui Lembaga ARSC merupakan salah satu strategi politik dalam upaya sosialisasi dan pemenangan elite politik. Dalam upaya tersebut tentu saja banyak faktor yang mendukung keberhasilan personal branding tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Lokasi penelitian dilakukan di lembaga ARSC dan Kota Cirebon. Hasil penelitian ini mendapatkan enam faktor yang berkontribusi mendorong personal branding Eddy Soeparno kepada pemilih muda Kota Cirebon yaitu profil pribadi, kompetensi, gaya penampilan, aktivasi media sosial dan website, pendekatan komunitas dan realisasi program. Adapun pengembangan model personal branding aktor politik kepada pemilih muda perkotaan yang dirumuskan dari model-model personal branding oleh beberapa ahli antara lain meliputi atribut profil personal, identitas profesional, casual look, multi communication platform, community engagement, dan komitmen.