Analisis Pengaruh Celebrity Endorsement Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Menggunakan Metode Partial Least Square (Studi Kasus Luwak White Koffie Di Kota Malang)
Main Author: | Qathrunnada, Naura Difa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/4385/ |
Daftar Isi:
- Persaingan pasar yang semakin ketat, akan membuat perusahaan akan saling berlomba merumuskan strategi pemasaran untuk mempertahankan pangsa pasarnya serta meraih pangsa pasar yang lebih luas. Strategi promosi yang dilakukan oleh produsen dapat dilakukan dengan memasarkannya menggunakan media periklanan. Untuk mendapatkan hasil iklan yang menarik, produsen lebih memilih untuk bekerjasama dengan selebriti terkenal sebagai bintang iklan (celebrity endorser) produk tersebut. Dalam memilih celebrity endoser, pihak perusahaan harus memiliki kriteria khusus agar kesan produk dapat tersampaikan secara baik kepada konsumen. Pengetahuan tentang kriteria celebrity endoser yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap produk diperlukan untuk menyusun langkahlangkah strategis pemasaran. Salah satu produk yang menggunakan selebriti sebagai endosernya adalah kopi instan Luwak White Koffie. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity endorsement berpengaruh signifikan terhadap citra merek. Celebrity endorsement tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Kualitas produk dapat memoderasi hubungan antara celebrity endorsement terhadap citra merek. Citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Citra merek dapat memediasi hubungan antara celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian konsumen