Analisis Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Menggunakan Metode Partial Least Square (Studi Kasus UKM Rizky Barokah)
Main Author: | Safi’i, Achmad Idris |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/4192/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel atribut produk yang terdiri dari kualitas produk (X1), harga (X2), merek (X3), dan kemasan (X4), terhadap keputusan pembelian (Y) pada UKM Rizky Barokah di Kota Malang. Keputusan pembelian dapat diartikan sebagai bagian dari perilaku konsumen yang bertujuan untuk menentukan proses pengembangan keputusan dalam membeli suatu barang atau jasa dimana individu terlibat secara langsung dalam mendapatkan dan mempergunakan barang atau jasa yang ditawarkan tersebut. Analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS). Responden penelitian ini 50 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel atribut produk (kualitas produk, harga, merek, dan kemasan) yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen keripik tempe Rizky Barokah yaitu kualitas produk (X1) dan kemasan(X4). Untuk variabel lain, yaitu harga (X2) dan merek (X3) tidak signifikan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian konsumen keripik tempe Rizky Barokah. Variabel yang yang paling berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian keripik tempe Rizky Barokah adalah variabel kemasan.