Pengaruh Customer Interface Media Sosial Instagram Terhadap Tahapan Keputusan Pembelian Konsumen Rollover Reaction
Main Author: | Radhinda, Pitaloka Ayu |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/409/1/Radhinda%2C%20Pitaloka%20Ayu.pdf http://repository.ub.ac.id/409/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini membahas mengenai penggunaan media sosial instagram sebagai media pemasaran online dan media untuk menyampaikan pesan serta tujuan atau nilai nilai perusahaan yang dimiliki oleh sebuah toko kecantikan online Rollover Reaction. Penelitian ini menggunakan konsep customer interface yang terdiri dari 8C (context, content, community, customization, communication, connection, commerce, dan collaboration) sebagai variabel X dan tahapan keputusan pembelian konsumen sebagai variabel Y. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh customer interface pada media sosial instagram terhadap keputusan konsumen Rollover Reaction. Untuk mengkaji pengaruh tersebut, penelitian ini dilakukan secara kuantitatif dengan teknik analisis data regresi linear berganda dan berjenis eksplanatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui kuesioner dan penggunaan literatur terdahulu. Dalam penelitian ini responden ditentukan menggunakan metode quota sampling. Penelitian ini juga menggunakan uji F dan uji t untuk mengetahui pengaruhnya baik secara individu maupun secara bersamasama. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh dari customer interface terhadap tahapan keputusan pembelian konsumen atau