Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan (Survei Pada Pelanggan Calories Café Malang)
Main Author: | Permatasari, Happy Indah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/3648/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji dan menjelaskan pengaruh variabel Experiential Marketing terhadap variabel Kepuasan Pelanggan, variabel Experiential Marketing terhadap variabel Loyalitas Pelanggan, variabel Kepuasan Pelanggan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini menggunakan explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Calories Café Malang yang berusia 17 tahun ke atas dan pernah makan lebih dari atau sama dengan dua kali pada Calories Café Malang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yang dihitung dengan menggunakan rumus Machin and Champbell dan mendapatkan 112 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Experiential Marketing memiliki pengaruh langsung signifikan terhadap variabel Kepuasan Pelanggan, variabel Experiential Marketing memiliki pengaruh langsung signifikan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan, dan variabel Kepuasan Pelanggan memiliki pengaruh langsung signifikan dengan variabel Loyalitas Pelanggan.