Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan dengan dilatarbelakangi oleh peranan yang cukup penting dalam sektor bisnis industri makanan dan minuman yang ada di Indonesia. Hal tersebut didukung dengan berbagai kebutuhan dan keinginan konsumen yang semakin meningkat. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis serta menjelaskan pengaruh dimensi customer experience terhadap satisfaction dan customer loyalty pada Cokelat Klasik Cafe Malang. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Penelitian ini menggunakan 200 sampel. Pengambilan sampel dengan menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel diambil dari pengunjung Cokelat Klasik Cafe Malang yang pernah berkunjung ke Cokelat Klasik Cafe Malang lebih dari 2 kali. Metode analisisi data dalam pengujian instrumen penelitian dengan menggunakan alat bantu SmartPLS versi 3.0 melalui tahapan analisa outer model, inner model, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi costumer experience yaitu pengaturan fisik, interaksi dengan staf, dan interaksi dengan pelanggan lain memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Penelitian juga menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan dan positif pada satisfaction terhadap customer loyalty Cokelat Klasik Cafe Malang.