Pengaruh Brand Credibility Dan Brand Prestige Terhadap Persepsi Kualitas Dan Minat Beli (Survei Pada Konsumen Kosmetik Merek Chanel)
Main Author: | -, Ardelia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/2352/1/Ardelia.pdf http://repository.ub.ac.id/2352/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui dan menjelaskan pengaruh brand credibility terhadap persepsi kualitas, (2) mengetahui dan menjelaskan pengaruh brand prestige terhadap persepsi kualitas, (3) mengetahui dan menjelaskan pengaruh brand credibility terhadap mint beli, (4) mengetahui dan menjelaskan pengaruh brand prestige terhadap minat beli, (5) mengetahui dan menjelaskan pengaruh persepsi kualitas terhadap minat beli. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi brand credibility, brand prestige, persepsi kualitas dan minat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen kosmetik Chanel yang pernah membeli dan menggunakan kosmetik Chanel yang berusia 18 tahun ke atas. Sampel dari penelitian ini adalah 116 orang responden dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling dan metode pengumpulan data melalui kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil analisis jalur (path analysis) menunjukkan bahwa brand credibility berpengaruh signifikan terhadap persepsi kualitas, brand prestige berpengaruh signifikan terhadap persepsi kualitas, brand credibility berpengaruh signifikan terhadap minat beli, brand prestige berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan persepsi kualitas berpengaruh signifikan terhadap minat beli.