Analisis Pendekatan Brand Positioning Pada Produk Tas Rajut Kaboki Di Benak Konsumen
Main Author: | Puteri, Indri Salas Kartika |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/2210/1/Puteri%2C%20Indri%20Salas%20Kartika.pdf http://repository.ub.ac.id/2210/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pendekatan brand positioning pada produk tas rajut Kaboki dalam benak konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara. Wawancara dilakukan pada dua jenis informan, yaitu perusahaan Kaboki sebagai pembuat brand positioning di benak konsumen dan konsumen tas rajut Kaboki. Brand positioning ini sendiri diperlukan untuk menekankan karakteristik unik dari sebuah produk dari para pesaingnya. Dengan membentuk brand positioning yang sudah diciptakan, kemudian konsumen membentuk brand positioning mereka sesuai dengan atribut yang sudah diciptakan oleh Kaboki. Melalui pendekatan brand positioning berdasarkan atribut (atribute positioning), positioning berdasarkan harga (price positioning), positioning berdasarkan penggunaan (use positioning), dimana bisa mengetahui brand Kaboki di benak konsumen. Kesimpulannya adalah dengan menetapkan segmentasi konsumen terlebih dahulu kemudian membentuk sebuah brand positioning berdasarkan atribut, harga serta penggunaan maka tas rajut Kaboki ada di benak konsumen dan menjadi pembeda dengan para pesaingnya.