The Influence Of Hedonic Product, Self-Expressive Brand, And Satisfaction On Brand Love And Brand Loyalty: Study Of Starbucks Consumers In Malang
Main Author: | Ramadhina, Farah Astri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/2184/1/Ramadhina%2C%20Farah%20Astri.pdf http://repository.ub.ac.id/2184/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh hedonic product, self-expressive brand, dan satisfaction pada brand love dan brand loyalty terhadap Starbucks dari perspektif konsumen di Malang. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen dari Starbucks di Malang. Teknik pengambilan sampel adalah convenience sampling dengan 133 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Partial Linear Square (PLS) untuk menganalisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hedonic product, self-expressive brand, dan satifaction memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand love. Sementara itu, self-expressive brand memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand loyalty. Kemudian brand love memiliki efek yang signifikan terhadap brand loyalty. Namun, hedonic product dan satisfaction tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand loyalty. Selain itu, brand love secara tidak langsung meningkatkan peran hedonic product, self-expressive brand, dan satisfaction untuk meningkatkan brand loyalty. Penelitian ini diharapkan dapat berguna bagi para pemasar untuk dapat mendalami pentingnya brand love dalam hubungan antaran konsumen dan merek.