Pengaruh Digital Marketing, Produk Wisata Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan (Studi Pada Pengunjung Wisata Pantai Klayar di Kabupaten Pacitan )

Main Author: Naimah, Janatin
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/2142/1/JANATIN%20NAIMAH.pdf
http://repository.ub.ac.id/2142/
Daftar Isi:
  • Peranan digital marketing merupakan salah satu strategi pemasaran yang sesuai bagi sektor pariwisata. Penggunaan digital marketing untuk pariwisata harus didorong dengan produk wisata yang dapat menarik konsumen untuk berkunjung. Pengunjung yang puas dengan produk wisata akan mempengaruhi orang lain. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh digital marketing, produk wisata dan word of mouth terhadap keputusan berkunjung wisatawan di Pantai Klayar Kabupaten Pacitan. Penelitian ini menggunakan 130 sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda menggunakan program SPSS 21.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel digital marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan dengan nilai signifikan yaitu 0,000. Variabel produk wisata juga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan dengan nilai signifikan 0,000. Serta variabel word of mouth memiliki pengaruh signifikan pula terhadap keputusan berkunjung wisatawan dengan nilai signifikan sebesar 0,045.