The Analysis Of Technology Acceptance Model And E-Trust Towards Loyalty In Traveloka’s Airlines E-Ticketing

Main Author: Harjanti, Faisha Namira
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/2129/1/Faisha%20Namira%20Harjanti.pdf
http://repository.ub.ac.id/2129/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari studi ini adalah untuk meneliti pengaruh Persepsi Kegunaan,Persepsi Kemudahan Penggunaan, dan kepercayaan elektonik terhadap Loyalitas Pelanggan pada E-Ticketing maskapai penerbangan Traveloka. Jenis penilitian yang digunakan adalah penilitian Eksplanatori. Kuestioner in telah didistribusikan secara purposive sampling sebanyak 288 responden mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Brawijaya. Data kolektif diolah dengan Analisis Faktor dan Analisis Regresi Berganda. Temuan Analisis Faktor menunjukkan bahwa indikator persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, kepercayaan elektronik,dan loyalitas pelanggan memenuhi syarat dalam dapat mewakili atau menjelaskan variabel yang terbentuk. Selain itu, hasil dari Analisis Regresi Berganda mengungkapkan bahwa tiga variabel bebas, terkecuali variabel Persepsi Kemudahan Penggunaan memiliki pengaruh signifikan secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan. Oleh karena itu, disarankan bahwa untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, perusahaan harus meningkatkan kepercayaan pelanggan pada website Traveloka yang dimana Kepercayaan Elektronik adalah variabel dominan dan mempertahankan fungsi kegunaan dan kemudahan pada produk dan layanan yang diberikan.