The Influence Of Price Perception And Electronic Word Of Mouth On Consumer Purchase Decision Through E-Commerce In Malang City (Study At Shopeefood Services In Shopee E-Commerce)

Main Authors: Irawan, Cholista Ferry, Mr. Rachman Hartono,, SP., MP. as, Mrs. Dr. Silvana Maulidah,, SP., MP. as
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/196351/1/Cholista%20Ferry%20Irawan.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/196351/
Daftar Isi:
  • Perkembangan teknologi di era globalisasi telah memberikan kemudahan perubahan bagi masyarakat baik dalam aspek sosial, ekonomi dan budaya. Masif ini perkembangan teknologi telah menciptakan pekerjaan dan bisnis baru yang belum pernah terjadi sebelumnya peluang. Salah satu potensi bisnis yang diciptakan oleh pembangunan besar-besaran teknologi informasi adalah munculnya peluang bisnis melalui e- perdagangan. Penelitian ini berfokus pada layanan Shopeefood yang merupakan layanan pesan antar makanan layanan yang dimiliki oleh e-commerce B2C yaitu Shopee. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan Electronic Word of Mouth terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang diberikan secara online. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modeling – Alat analisis Partial Least Square (SEM-PLS) dengan aplikasi WarpPLS 7.0. Penelitian ini dilakukan di Kota Malang dari April s/d Mei 2022. Penelitian ini menggunakan tiga variabel yaitu persepsi harga (X1) dan Electronic Word of Mouth (X2) sebagai variabel eksogen dan keputusan pembelian (Y1) sebagai variabel endogen.