Pengaruh Internal Service Quality Dan Internal Customer Satisfaction Terhadap Loyalitas Karyawan (Studi Pada Pt Hashmicro Solusi Indonesia)

Main Authors: Pramesti, Rahma Andita Desi, Ananda Sabil Hussein,, SE, MCom, Ph.D,CMA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/196279/1/Rahma%20Andita%20Desi%20Pramesti.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/196279/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh internal service quality dan internal customer satisfaction terhadap loyalitas karyawan PT HashMicro Solusi Indonesia. Jenis penelitian explanatory research yang dapat memperkuat atau menolak hipotesis dari hasil pengujian. Penelitian ini menggunakan 127 sampel. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik simple random sampling dengan cara melakukan undian kepada karyawan PT HashMicro Solusi Indonesia. Alat uji yang digunakan adalah uji instrumen dan uji asumsi klasik dengan SPSS versi 25. Teknik analisis data yang digunakan ialah analisis statistik deskriptif dengan metode analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa internal service quality tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas karyawan. Sedangkan internal customer satisfaction berpengaruh terhadap loyalitas karyawan