The Effect Of Viral Marketing And Brand Awareness On Purchase Intention In The Promotion Of Kopi Gilus Mix On Youtube
Main Authors: | Arfandi, Mohammad Wilham, Moh. Erfan Arif,, SE., MM. |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/196240/1/MOHAMMAD%20WILHAM%20ARFANDI.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/196240/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh viral marketing dan brand awareness terhadap purchase intention. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif, yang menjelaskan tentang sifat dan sifat penelitian. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan 128 responden dengan melakukan survei melalui kuesioner online. Sampel penelitian terdiri dari responden berusia diatas 18 tahun dan responden yang pernah menggunakan Platform YouTube di channel RANS Entertainment sebagai subscriber dan viewer (non subscriber). Pengujian SEM- PLS digunakan untuk menganalisis data dengan bantuan SmartPLS3.0. Hasil hipotesis dapat disimpulkan bahwa Viral Marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention. Brand Awareness berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variable viral marketing tidak mampu menarik purchase intention produk Kopi Gilus Mix sedangkan variable brand awareness mampu menarik purchase intention.