Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Persepsi Mahasiswa Terhadap Wakaf Uang (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Brawijaya Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Program Studi Ekonomi Islam)

Main Authors: Irawan, Mohammad Afiq, Yenny Kornitasari,, SE., ME
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/196238/1/MOHAMMAD%20AFIQ%20IRAWAN.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/196238/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel media informasi, religiusitas, dan keterlibatan organisasi terhadap persepsi mahasiswa pada wakaf uang. Metode penelitian ini menggunakan metode analsisis regresi linear berganda. Pada hasil penelitian ini variabel media informasi, religiusitas, dan keterlibatan organisasi berpengaruh terhadap persepsi mahasiswa pada wakaf uang. Variabel religiusitas memiliki pengaruh yang paling besar dibandingkan variabel media informasi dan keterlibatan organisasi. Informasi mengenai wakaf uang perlu ditingkatkan agar persepsi mahasiswa akan wakaf uang semakin baik