Pengaruh Sistem Layanan Jemput Zakat, Layanan Via Transfer, Layanan Konter Zakat Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Preferensi Muzakki Membayar Zakat Di Baznas Kota Mojokerto

Main Authors: Sutiyani, Dina, Ajeng kartika Galuh,, SE., ME
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/196195/1/Dina%20Sutiyani.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/196195/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem layanan jemput zakat, layanan via transfer, layanan konter zakat, dan kualitas pelayanan terhadap preferensi muzakki membayar zakat di BAZNAS Kota Mojokerto. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel atau responden dari penelitian ini yaitu berjumlah 98 muzakki. Data yang digunakan diambil melalui penyebaran kuisioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi logistic binomial dengan menggunakan alat uji yaitu program SPSS 22.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, variabel layanan jemput zakat (X1), layanan via transfer (X2), layanan konter zakat (X3) dan kualitas pelayanan (X4) berpengaruh signifikan terhadap preferensi muzakki membayar zakat (Y). Secara parsial masing-masing variabel layanan jemput zakat, layanan via transfer, layanan konter zakat dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap preferensi muzakki membayar zakat di BAZNAS Kota Mojokerto.