Pengaruh Desain Kemasan, Variasi Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Bluder Cokro ( Studi Pada Calon Konsumen Bluder Cokro Di Jawa Timur Pada Masa Pandemi)

Main Authors: Ramadhina, Allya, Dr. Mugiono,, SE., MM., CMA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/196136/1/Allya%20Ramadhina.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/196136/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain kemasan, variasi produk dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada produk Bluder Cokro. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan sebab akibat antar variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 120 responden yang berusia minimal 18 tahun dan tertarik pada produk Bluder Cokro serta berdomisili di Jawa Timur. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala likert. Uji instrumen dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji t. Analisis data dilakukan menggunakan SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukkan desain kemasan, variasi produk dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli secara simultan dan parsial. Variasi Produk berpengaruh paling dominan karena memiliki nilai koefisien beta dan t hitung paling besar. Bluder Cokro telah berhasil membuat calon konsumen memilih Bluder Cokro dibanding dengan merek lain