Konsep Penataan Reklame di Koridor Heritage Jalan Jendral Basuki Rahmat Kota Malang

Main Authors: Satyahusada, David Satria, Eddi Basuki Kurniawan, ST., MT., Wulan Dwi Purnamasari, ST., M.T
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195466/1/David%20Satria%20S.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195466/
Daftar Isi:
  • Reklame merupakan suatu media yang bertujuan komersil untuk menarik perhatian umum pada suatu barang atau jasa. Reklame yang terpasang sepanjang Koridor Heritage Jalan Jendral Basuki Rahmat Kota Malang muncul akibat adanya aktifitas perekonomian yang memudahkan para penjual untuk memberikan informasi kepada umum. Identifikasi penataan reklame perlu dilakukan untuk mengetahui kesesuaian kondisi eksisting reklame disepanjang Koridor Heritage Jalan Jendral Basuki Rahmat Kota Malang dengan tiga aspek penataan reklame. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, perhitungan daya tampung reklame, analisis evaluatif, dan analisis SWOT. Metode yang digunakan dalam penelitian ini akan menggambarkan kondisi eksisting reklame yang terpasang sepanjang koridor dan akan dinilai kesesuaian reklame terpasang dengan standar yang telah ditentukan. Kesesuaian yang didapatkan analisis evaluatif akan dilanjutkan dengan analisis SWOT dengan memperhatikan letak elemen lainnya yang akan menjadi acuan dalam penyusunan konsep sebaran yang dilakukan dalam penelitian ini. Hasil survei menunjukan bahwa reklame yang terpasang pada kondisi eksisting belum sepenuhnya memenuhi aspek penataan reklame. Hal tersebut menunjukan perlu disusun konsep penataan reklame dengan memperhatikan perhitungan daya tampung reklame dan letak elemen lainnya agar tertata dengan baik di sepanjang Koridor Heritage Jalan Jendral Basuki Rahmat Kota Malang.