Tanggung Jawab Influencer Media Sosial Terhadap Iklan Skin Care Ilegal (Kajian Hukum Atas Undang-Undang Republik Indonesia. No. 8.Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen)

Main Authors: Rusydina, Sabila, Dr.Yuliati, S.H., LL.M, Yenny Etta Widyanti, S.H.,M.Hum
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195297/1/Sabila%20Rusydina.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195297/
Daftar Isi:
  • Pada skripsi ini penulis meneliti tentang tanggung jawab influencer media sosial yang melakukan iklan produk skin care ilegal. Pemilihan tema tersebut dilatarbelakangi dengan adanya cara pemasaran baru menggunakan media sosial dan menggunakan influencer sebagai sarana mempromosikan produk skin care.. Sebagai contoh, ada sebuah kasus skin care ilegal yang di iklankan oleh beberapa influencer dalam media sosial miliknya. Berdasarkan hal tersebut,permasalahan yang diangkat oleh penulis pada penelitian ini adalah tentang kedudukan yang ada pada influencer dalam beriklan di media sosial miliknya dan batasan tanggung jawab yang dimiliki ole influencer kepada konsumen yang telah dirugikan akibat terpengaruh iklan influencer tersebut ditinjau dari Undang-Undang No.8tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.