Penerapan Analisis Jalur Untuk Mengetahui Variabel Yang Memengaruhi Loyalitas Konsumen Mie Gacoan Di Malang (Studi Pada Mahasiswa Di Malang Raya)
Main Authors: | Junaedi, Aldi, Dr. Ir. Solimun, MS |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195138/1/Aldi%20Junaedi.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195138/ |
Daftar Isi:
- Analisis jalur merupakan hubungan antar variabel untuk mengetahui pengaruh langsung maupun pengaruh tidak langsung dari variabel eksogen terhadap variabel endogen. Mie Gacoan merupakan salah satu bisnis yang bergerak dibidang kuliner yang didirikan sejak awal tahun 2016 dan telah membuka cabang dibeberapa kota di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah menerapkan analisis jalur untuk menentukan besar pengaruh langsung dan tidak langsung loyalitas konsumen di Mie Gacoan Malang serta mengetahui variabel yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas konsumen di Mie Gacoan Malang. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang didapatkan dari hasil pengisian kuesioner oleh 100 responden Mahasiswa di Malang Raya selaku konsumen di Mie Gacoan Malang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode accidental sampling. Berdasarkan hasil analisis jalur menunjukan bahwa nilai koefisien determinasi total sebesar 0,8357 atau 83,57% yang menjelaskan bahwa loyalitas konsumen di Mie Gacoan Malang dipengaruhi oleh kualitas produk, harga, kualitas pelayanan, dan kepuasan konsumen 83,57% sedangkan sisanya 16,43 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan kedalam penelitian. Selain itu, variabel kualitas produk berpengaruh dominan terhadap variabel loyalitas konsumen dengan pengaruh total sebesar 0,4160