Evaluasi Strategi Pelayanan Penanaman Modal dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Studi Kasus Pada DPMPT Kabupaten Pasuruan)
Main Authors: | Permatasari, Rochvika Ariesta, Drs. Andy Fefta Wijaya, MDA., Ph.D, Dr. Muhammad Shobaruddin, MA, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195045/1/Rochvika%20Ariesta%20Permatasari.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195045/ |
Daftar Isi:
- Capaian realisasi investasi Kabupaten Pasuruan diketahui belum dapat menjadi solusi terjadinya disparitas wilayah pada kabupaten tersebut apalagi menjadi solusi untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sebagaimana yang diharapkan. Di sisi lain, manajemen strategi telah dijalankan untuk mencapai tujuan organisasi dan berusaha memberikan impact yang nyata untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat namun masih terdapat ketidaksesuaian antara pencapaian dengan proses serta dampak yang diterima oleh masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses evaluasi strategi sebagai bagian dari manajemen strategi. Dengan meneliti setiap tahap evaluasi strategi pelayanan penanaman modal yang terdiri dari review dasar strategi, pengukuran kinerja dan pengambilan langkah perbaikan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Pasuruan. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Wawancara dilakukan kepada tiga orang informan, yaitu Kepala Dinas, Kepala dan Staf Sub Bagian Perencanaan Program dan Pelaporan di DPMPT Kabupaten Pasuruan.