Dark Souls And The Existentialism Through Video Game

Main Authors: Kosasih, Andre Ahcsan, M Andhy Nurmansyah, M.Hum
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195015/1/ANDRE%20ACHSAN%20KOSASIH.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195015/
ctrlnum 195015
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195015/</relation><title>Dark Souls And The Existentialism Through Video Game</title><creator>Kosasih, Andre Ahcsan</creator><creator>M Andhy Nurmansyah, M.Hum</creator><subject>420.71 English learning</subject><description>Filsuf, psikolog dan juga media populer seperti film, novel dan game sering mengajukan pertanyaan yang mendalam tentang arti dalam hidup ataupun eksistentsi. Skripsi ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana media baru seperti game dapat digunakan untuk menggambarkan eksistensialisme, terutama yang berkaitan dengan ketakutan eksistensial manusia. Dark Souls menggambarkan ketakutan eksistensial dengan kondisi karaketer-karaketer yang ada dalam game disaat menghadapi absurditas dunia. Penulis melakukan penelitian tentang Dark Souls milik FromSoftware inc. untuk mengetahui penggambaran eksistensialisme dalam game. Penulis menerapkan teori kritik filosofis sebagai landasan penelitian untuk membantu dalam mempelajari tema eksistensialisme yang ada didalam game tersebut. Studi ini mengungkapkan bahwa makna hidup adalah pertanyaan mendalam yang harus dijawab dalam kehidupan manusia. Terutama dalam menghadapi kenyataan bahwa dunia tidak memiliki makna. Refleksi kehilangan tujuan dan arti hidup digambarkan dalam berbagai cara yang berbeda-beda seperti; bunuh diri dan putus asa. Cara karakter dalam permainan mengatasi ketakutan eksistensial mereka juga digambarkan dengan cara seperti; dengan menipu diri sendiri, merangkul ketidakberartian dan memberontak melawan yang absurditas dunia dengan menciptakan makna kita sendiri.</description><date>2022-07-07</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195015/1/ANDRE%20ACHSAN%20KOSASIH.pdf</identifier><identifier> Kosasih, Andre Ahcsan and M Andhy Nurmansyah, M.Hum (2022) Dark Souls And The Existentialism Through Video Game. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>0522120025</relation><identifier>0522120025</identifier><recordID>195015</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Kosasih, Andre Ahcsan
M Andhy Nurmansyah, M.Hum
title Dark Souls And The Existentialism Through Video Game
publishDate 2022
isbn 9780522120028
topic 420.71 English learning
url http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195015/1/ANDRE%20ACHSAN%20KOSASIH.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195015/
contents Filsuf, psikolog dan juga media populer seperti film, novel dan game sering mengajukan pertanyaan yang mendalam tentang arti dalam hidup ataupun eksistentsi. Skripsi ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana media baru seperti game dapat digunakan untuk menggambarkan eksistensialisme, terutama yang berkaitan dengan ketakutan eksistensial manusia. Dark Souls menggambarkan ketakutan eksistensial dengan kondisi karaketer-karaketer yang ada dalam game disaat menghadapi absurditas dunia. Penulis melakukan penelitian tentang Dark Souls milik FromSoftware inc. untuk mengetahui penggambaran eksistensialisme dalam game. Penulis menerapkan teori kritik filosofis sebagai landasan penelitian untuk membantu dalam mempelajari tema eksistensialisme yang ada didalam game tersebut. Studi ini mengungkapkan bahwa makna hidup adalah pertanyaan mendalam yang harus dijawab dalam kehidupan manusia. Terutama dalam menghadapi kenyataan bahwa dunia tidak memiliki makna. Refleksi kehilangan tujuan dan arti hidup digambarkan dalam berbagai cara yang berbeda-beda seperti; bunuh diri dan putus asa. Cara karakter dalam permainan mengatasi ketakutan eksistensial mereka juga digambarkan dengan cara seperti; dengan menipu diri sendiri, merangkul ketidakberartian dan memberontak melawan yang absurditas dunia dengan menciptakan makna kita sendiri.
id IOS4666.195015
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2022-12-06T07:27:21Z
last_indexed 2022-12-06T07:27:21Z
recordtype dc
_version_ 1751456432630267904
score 17.538404