Analisis Pengaruh Digital Marketing dalam Implementasi Strategi Segmenting, Targeting, dan Positioning serta Dampaknya Terhadap Peningkatan Penjualan (Studi pada Fitness Plus Batubulan Kabupaten Gianyar)
Main Authors: | Sari, Ni Komang Okky Widya, Onni Meirezaldi, S.Sos.,MM |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195003/1/Ni%20Komang%20Okky%20Widya%20Sari.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195003/ |
Daftar Isi:
- Penerapan strategi pemasaran secara konvensional saat ini sudah kurang relevan untuk diterapkan apabila melihat dari tingginya angka digitalisasi di Indonesia. Strategi Pemasaran yang baik seharusnya dapat mencapai tujuan dari perusahaan yaitu untuk mencapai target penjualan. Strategi pemasaran yang telah diterapkan Fitness Plus Batubulan Kabupaten Gianyar sebelumnya tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap penjualan. Dengan ini, Fitness Plus Batubulan menerapkan strategi pemasaran baru yakni mengimplementasikan Strategi Segmenting, Targeting, dan Positioning dalam Digital Marketing dengan harapan dapat meningkatkan penjualan. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Digital Marketing dalam mengimplementasikan Strategi Segmenting, Targeting, dan Positioning di Fitness Plus Batubulan, (2) Untuk mengetahui dan menjelaskan dampak peningkatan penjualan dari implementasi Strategi Segmenting, Targeting, dan Positioning dalam Digital Marketing di Fitness Plus Batubulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi Strategi Segmenting, Targeting, dan Positioning yang ditetapkan dalam penerapan Digital Marketing dibagi ke dalam fokus yang berbeda. Penetapan Segmenting dan Targeting diterapkan pada Advertising dan penerapan Positioning diaplikasikan pada konten untuk Social Media Marketing. Penerapan strategi pemasaran ini berhasil memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan penjualan di Fitness Plus Batubulan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah implementasi Strategi Segmenting, Targeting, dan Positioning memberikan dampak terhadap peningkatan penjualan pada Fitness Plus Batubulan dibandingkan sebelum menerapkan Digital Marketing dan Strategi Segmenting, Targeting, dan Positioning di dalamnya.