Upaya Pemerintah Dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Pengaduan Melalui Sistem Aplikasi Masyarakat Bertanya Terpadu (Sambat) Online Kota Malang (Studi Pada Dinas Komunikasi Dan Informatika)
Main Authors: | Munte, Natalia, Dr.Alfi Haris Wanto, SAP., M.AP., MMG, Bayu Indra Pratama, S.I.Kom., M.A |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194991/1/Natalia%20Munte.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194991/ |
Daftar Isi:
- Upaya peningkatan kualitas pelayanan pengaduan sangat penting untuk dilakukan pemerintah. Sistem Aplikasi Masyarakat Bertanya Terpadu (SAMBAT) online Kota Malang merupakan suatu layanan pengaduan masyarakat untuk menyampaikan keluhan, kritik ataupun saran kepada perangkat Pemerintah Kota Malang. Pelayanan pengaduan melalui SAMBAT online masih banyak dikeluhkan masyarakat Kota Malang karena respon yang diberikan atas pengaduan belum sesuai dengan harapan dari masyarakat, dimana masih terdapat pengaduan dari masyarakat yang belum mendapat respon atau tindak lanjut penanganan dari masalah yang diadukan. Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) mengetahui dan mendeskripsikan upaya Pemerintah dalam peningkatan kualitas pelayanan pengaduan melalui Sistem Aplikasi Masyarakat Bertanya Terpadu (SAMBAT) online Kota Malang, (2) mengetahui dan mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat dalam peningkatan kualitas pelayanan pengaduan masyarakat melalui Sistem Aplikasi Masyarakat Bertanya Terpadu (SAMBAT) online Kota Malang.