Pengaruh Instagram Ads (Advertising) terhadap Brand Awareness dan Dampaknya pada Minat Beli (Survei pada Followers Instagram Tenue de Attire)

Main Authors: Bahtiar, Muhamad Zico, Rizki Yudhi Dewantara, S.Sos., MAP
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194966/1/Muhamad%20Zico%20Bahtiar.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194966/
Daftar Isi:
  • Tenue de Attire adalah salah satu brand lokal fashion pria yang mudah untuk dipadupadankan. Perkembangan dunia digital mengakibatkan persaingan industri fashion semakin ketat. Instagram ads digunakan oleh Tenue de Attire untuk mengikuti perkembangan dunia digital. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan masing- masing pengaruh Instagram ads terhadap brand awareness ̧ pengaruh Instagram ads terhadap minat beli, pengaruh brand awareness terhadap minat beli, dan pengaruh brand awareness sebagai variabel antara terhadap Instagram ads dan minat beli. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu explanatory research dengan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Sampel pada penelitian ini berjumlah 116 responden yang merupakan followers Instagram Tenue de Attire, sudah pernah melihat iklan yang diterapkan oleh brand Tenue de Attire melalui Instagram, dan berdomisili di Jabodetabek. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis jalur. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa (1) Instagram ads berpengaruh signifikan terhadap brand awareness, (2) Instagram ads berpengaruh signifikan terhadap minat beli, (3) brand awareness berpengaruh signifikan terhadap minat beli.