Kinerja Pegawai Kantor Desa Dalam Memberikan Pelayanan Administrasi Kepada Masyarakat (Studi pada Kantor Desa Krandang Kecamatan Kras kabupaten Kediri)
Main Authors: | Laili, Lutfiana, Dr.Drs. Siswidiyanto, MS, Nana Abdul Aziz, S.AP.,M.AP |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194910/1/Lutfiana%20Laili.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194910/ |
Daftar Isi:
- Kinerja Pegawai merupakan suatu hasil kerja nyata secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh pegawai dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang telah diberikan. Dengan diukurnya kinerja pegawai maka akan mengetahui seberapa jauh kemampuan pegawai dalam memberikan pelayanan yang berkualitas. Maka dari itu kinerja pegawai Kantor Desa Krandang juga sangat perlu ditingkatkan agar dalam proses kegiatan pelayanan administrasi berjalan dengan optimal. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan diperoleh dari data primer dan data sekunder. Lokasi penelitian di Kantor Desa Krandang. Teknik pengumpulan data ini diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan analisa yang digunakan adalah analisis data model menurut Miles dan Huberma, keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan adanya 5 dimensi yakni dimensi kehandalan (reability), dimensi berwujud (tangibles), dimensi ketanggapan (responsiviness), dimensi jaminan (assurance), dimensi empati (emphaty), untuk mengukur kualitas pelayanan administrasi Kantor Desa dapat mengetahui pegawai Kantor Desa dinilai masih belum maksimal dalam hal sikap, perilaku pegawai kepada pengguna layanan, pegawai kurang profesional dan kurang ramah, selain itu kurangnya manajemen informasi yang baik contohnya seperti informasi yang tidak up to date.