Pengaruh Kebijakan Pembelajaran Daring dan Pemanfaatan Google Cendekia Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya
Main Authors: | Putri, Bella Belinda, Dr. Choirul Saleh, M.Si, Rispa Ngindana, S.AP., M.AP |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194574/1/Bella%20Belinda.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194574/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh pembelajaran daring dan pemanfaatan google cendekia terhadap hasil belajar makasiswa jurusan administrasi publik FIA UB. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya mempertimbangkan faktor-faktor yang melatarbelakangi hasil belajar mahasiswa pada masa pandemi yang salah satunya dipengaruhi oleh munculnya model pembelajaran baru yaitu pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer melalui penyebaran kuesioner. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 sampel berdasarkan kriteria yang ditentukan. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pembelajaran daring dan pemanfaatan google cendekia secara parsial dan simultan terbukti berpengaruh signifikan dan positif terhadap hasil belajar mahasiswa.